Bank SumselBabel Syariah Berikan Hadiah Kepada Wisudawan STAI-BS Terbaik

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau diwakili Staf Ahli III Bidang Ekonomi Bidang Pembangunan, Agus Sugianto menghadiri wisuda mahasiswa STAI-BS Lubuklinggau, di Ballroom Hotel Royal Lubuklinggau, Kamis (19/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Agus Sugianto atas nama wali kota memberikan penghargaan kepada wisudawan STAI-BS yang mendapat predikat Cumlaude. Tak hanya itu para wisudawan terbaik juga mendapatkan hadiah dari Bank SumselBabel Syariah.

Dalam arahannya Agus Sugianto berpesan teruslah belajar dan mengukir prestasi, semoga ilmu yang diperoleh bisa berguna bagi bangsa, negara, masyarakat dan lingkungan. “Saya ucapkan terima kasih kepada lembaga STAI-BS yang telah membantu pemerintah menciptakan SDM unggul. Semoga kalian para wisudawan ikut berpartisipasi membangun Kota Lubuklinggau sekaligus memberikan sumbangsih keilmuannya untuk kemaslahatan umat,” ucap Agus Sugianto.

Sementara itu, Ketua STAI Bumi Silampari, Ngimadudin melaporkan jumlah mahasiswa yang diwisuda kali ini sebanyak 59 orang. Mereka berasal dari Sarjana Strata I Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Angkatan XVII dan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Angkatan VII. Sejak berdiri 25 tahun silam atau tepatnya pada 1994 lalu, pihaknya terus berbenah mengejar ketertinggalan dalam upaya meningkatkan mutu lulusan yang punya daya saing. Sedangkan Sekertaris YPPT Bumi Silampati Musi Rawas, Ir Hj Hayatun Noprida MP mengatakan semoga Pemkot Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas terus mendukung dunia pendidikan di STAI-BS.

Koordinator Kopertis Wilayah VII Sumbagsel, Herizal menyampaikan acara wisuda ini adalah tradisi akademik di seluruh dunia. Wisuda adalah acara pengukuhan karena pendidikan yang dilalui tidak sama dengan pendidikan lain.  Para mahasiswa diminta untuk mengadakan penelitian yang disebut dengan skripsi. Mahasiswa juga dalam penelitian harus sesuai data, menganalisi data dan harus diteliti agar terhindar dari hoax. Hadir dalam acara itu sekalian orang tua wisudawan hadir pula Wakil Bupati Hj Suwarti. (*)

sumber: https://www.hariansilampari.co.id/