STAI Bumi Silampari Unggulkan Bidang Keagamaan

LUBUKLINGGAU – “Ilmu duniawi boleh dicari, panduan hidup untuk berbakti. Ilmu akhirat wajib dipelajari, bekalan untuk bertemu Illahi,” begitulah kata penyair dalam penggalan lirik lagu. Artinya, ilmu umum memang penting untuk dicari sebagai pedoman kita selama hidup di dunia, namun ilmu agama justru jauh lebih penting sebagai bekal kita di akhirat.

Ilmu pengetahuan umum pada dasarnya bisa didapat dari semua lembaga pendidikan, akan tetapi Ilmu agama hanya bisa diperoleh dari lembaga pendidikan yang berbasis keagamaan. Seperti Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAI-BS) Lubuklinggau. Perguruan tinggi ini unggul di bidang keagamaan, yang mencerdaskan anak bangsa dengan ilmu agama.

Sekolah tinggi yang berada di Kelurahan Moneng Sepati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau ini bisa menjadi wadah bagi generasi muda untuk menimba ilmu agama.

Ketua STAI Bumi Silampari Lubuklinggau, Ngimadudin mengatakan, saat ini sekolah tinggi yang dipimpinnya memiliki dua Program Studi (Prodi), yakni Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

“Kedepan insyaallah akan kita tingkatkan, akan kita usahakan statusnya menjadi negeri. Kemudian ada penambahan Prodi juga, serta peningkatan sumber daya tenaga pengajarnya,” kata Ngimadudin.

Lanjutnya, sekolah tinggi yang berdiri sejak tahun 1994 ini telah meluluskan ribuan mahasiswa dan beberapa dari jebolan STAI Bumi Silampari sudah berguna di masyarakat.

“Mahasiswa kita di sini tidak hanya dari Kota Lubuklinggau saja, tetapi juga ada dari daerah lain, seperti dari Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara,” ungkap Ngimadudin.

Ia menambahkan, kehadiran STAI Bumi Silampari di Kota Lubuklinggau selama ini mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah setempat, terutama dari segi pembangunan.

“Sejauh ini kita sudah dibantu untuk pembangunan gedung oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau, harapan kami pemerintah tetap mensupport, baik sarana prasarana maupun bantuan lainnya,” pungkas dia. (FUAD/AIZ-MUREXS)

Sumber : https://murexsnews.com/