UKM Kewirausahaan Mahasiswa STAI Bumi Silampari Lubuklingga adakan lomba Membuat Video Kewirausahaan Berhadiah

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan STAI Bumi Silampari mengadakan lomba membuat konten video kewirausahaan yang pendaftaran paling lambat tanggal  21 Desember mendatang.

Roybah, Ketua UKM Kewirausahaan didampingi Jelly Juliana selaku Sekretaris mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan reward bagi mahasiswa/i STAI Bumi Silampari untuk lebih semangat berprestasi, ber-kreativitas, ber-inovasi untuk berkontribusi dalam membangun UMKM naik kelas. Hadiah dalam kegiatan ini disupport oleh ENKA Pempek, Cafe Dan Resto di Ruko Agropolitan Muara Beliti Baru.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada DR Nanti Kasih owner ENKA Pempek, Cafe Dan Resto di Ruko Agropolitan Muara Beliti Baru  atas support yang diberikan. Begitu juga dengan media support www.swarnanews.co.id dan www.pusakasembada.com” ujar Roybah.

“Kegiatan ini akan melatih mahasiswa untuk mengasah intuisi bisnis nya, selain itu juga diharapkan dapat membuat mahasiswa belajar dengan kehidupan nyata” ujar Jelly.

DR. Nanti Kasih owner ENKA Pempek, Cafe Dan Resto di Ruko Agropolitan Muara Beliti Baru sebagai donatur kegiatan menyampaikan bahwa menjadi Mahasiswa adalah bagian kehidupan yang harus diasah jiwa dan raganya untuk lebih semangat, kreatif dan inovatif dalam menjalani statusnya sebagai mahasiswa yang merupakan Agent of Change (agen perubahan).

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa selama masa pandemi, kegiatan pembelajaran di mahasiswa cukup terbatas sehingga diperlukan stimulus agar tetap kreatif dan inovatif.  Saya menghimbau untuk para mahasiswa selalu semangat” ujar Nanti Kasih yang juga merupakan Kepala BAPPEDA Kabupaten Musi Rawas.

Taufik Mukmin, M.Ed., selaku Wakil Ketua Bagian Kemahasiswaan STAI Bumi Silampari menyampaikan himbauan ke semua mahasiswa STAI Bumi Silampari untuk mengikuti kegiatan ini dan menjadi motivasi tersendiri untuk melaksanakan proses internalisasi perkuliahan dalam kehidupan nyata.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberikan semangat positif untuk semua mahasiswa. Terkhusus kami ucapkan terimakasih kepada sponsor yang telah membantu dalam kegiatan ini baik dalam hal materi maupun non materi” ucap Taufik.

Siswanto, Presiden Mahasiswa STAI Bumi Silampari Lubuklinggau Periode 2019/2020 mengatakan bahwa kegiatan lomba kewirausahaan ini merupakan bentuk kegiatan yang berkualitas untuk membentuk jiwa entrepreneur atau pengusaha pada mahasiswa/i agar mampu mengembangkan ide, gagasan, dan kreativitas dalam berwirausaha sehingga tercipta nya jiwa pengusaha-pengusaha muda dimasa yang akan datang.

“Pendapat saya tentang lomba kewirausahaan ini sangat membantu mahasiswa dalam meringangkan dan membantu mahasiswa dalam keadaan covid 19 ini sehingga mahasiswa lebih semangat lagi dalam mengembangkan bakatnya di kampus hijau ini saya sangat setuju dan mudahan ke depan ya bisa mengembangkan potensi dan bakat ya teman2 di kampus” ujar M Eka Rizki Mahasiswa semester 1 Hukum Tata Negara STAI Bumi Silampari Lubuklinggau.

Senada disampaikan oleh Rona Okra yang juga merupakan mahasiswa semester 1 Prodi HTN yang menyampaikan bahwa lomba membuat video kewirausahaan ini sangat baik karena dengan adanya lomba bagi kami sebagi mahasiswa kami .kami dapat berlomba untuk menampilkan yang terbaik sehingga secara tidak sengaja dgn adanya lomba tersebut mampu melahirkan semangat dalam berkarya dalam wirausaha.