Aksi Peduli BEM STAI Bumi Silampari Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU — Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Banjir Bandang Luwu Sulawesi Selatan mengadakan aksi simpatik berupa penggalangan dana untuk mengajak masyarakat di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya peduli dan membantu masyarakat yang membutuhkan di Sulawesi Selatan. Kegiatan dipusatkan di simpang RCA Lubuklinggau (24/7/2020)

Presiden Mahasiswa STAI Bumi Silampari, Siswanto didampingi Sekretaris BEM, Arta Sanjaya serta pengurus lain mengatakan bahwa aksi peduli yang dilakukan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang berada di Masamba dan Baebunta yg terkena musibah banjir bandang di Luwu utara, Sulawesi Selatan.

“Kami dari badan eksekutif mahasiswa
Sekolah tinggi agama Islam bumi Silampari Lubuklinggau ingin mengatakan bahwa Kita harus peka terhadap masalah. Ada yang dilihat sepertinya bukan masalah, padahal itu adalah masalah. kita harusnya memperbaiki bukan hanya mengkritik. Indonesa adalah alasan kita untuk tidak pernah kalah berkarya” ujar Arta.

“Kegiatan ini akan kami lakukan selama dua hari ini, Jum’at dan Sabtu dari jam 13.00 s/d 17.00, 24-25 juli 2020. Sedangkan hasil dari penggalangan dana akan kita salurkan melalui Daarut Tauhiid Peduli Cabang Lubuk Linggau” ujar Siswanto selaku Presiden Mahasiswa.

Ngimadudin, S.Ag., MH., selaku ketua STAI Bumi Silampari Lubuklinggau melalui Waka 3 bagian kemahasiswaan, Taufik Mukmin, M.Ed., mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa, karena hal ini merupakan bagian dari salah satu tri darma perguruan tinggi. Bagaimana kita semua meningkatkan empati dan peduli dengan sesama. Dimana yang diperlukan saat ini adalah bagaimana mahasiswa memiliki kepedulian terhadap keadaan di tengah-tengah masyarakat.

“bukan masalah berapa jumlah yang diberikan tetapi bagaimana rasa peduli terpupuk dan ikut berkontribusi terhadap bangsa sesuai dengan kemampuan” tegas Taufik Mukmin.