Sekilas Info
Senin, 22 Jul 2024
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI STAI BUMI SILAMPARI LUBUKLINGGAU, STAI BUMI SILAMPARI LUBUKLINGGAU MENERIMA MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2024/2025

STAI Bumi Silampari Lubuklinggau Qurbankan 2 Ekor Sapi

Diterbitkan : - Kategori : News

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari Lubuklinggau melaksanakan penyebelihan hewan qurban berupa 2 ekor sapi.

Kegiatan pemotongan hewan qurban di halaman STAI Bumi Silampari Lubuklinggau, Sabtu (1/7)

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban ini berasal dari dosen dan staff Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari Lubuklinggau.

Ngimadudin, S.Ag., MH., selaku Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari Lubuklinggau mengatakan bahwa Kegiatan ini sudah berlangsung untuk tahun kedua dan diharapkan semoga bisa terlaksana untuk tahun berikutnya.

“Semoga ibadah qurban yang dilakukan ini bisa istiqomah dilaksanakan dan dapat bermanfaat juga untuk masyarakat sekitar” ujar Ngimadudin saat menyerahkan hewan qurban kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu, Nurlila Kamsi, M.Pd.I, selaku humas Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari Lubuklinggau juga menatakan bahwa Ibadah qurban sapi adalah salah satu ibadah yang dilakukan oleh umat Muslim pada hari raya Idul Adha. Ibadah qurban ini merupakan pelaksanaan pengorbanan hewan tertentu, seperti sapi, Kambing, domba yang dilakukan sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT. Tujuan dari ibadah qurban adalah untuk mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS yang rela mengorbankan putranya, Ismail AS, atas perintah Allah SWT. (red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar