BEM STAI Bumi Silampari Lubuklinggau  Gelar TDO

LUBUKLINGGAU –
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari Lubuklinggau periode 2020-2021 yang baru saja dilantik mengadakan kegiatan Training Dasar Organisasi (TDO) yang diperuntukkan untuk pengurus BEM yang baru dilantik serta pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di STAI Bumi Silampari bertempat di Aula STAI Bumi Silampari Lubuklinggau lantai 2 kelurahan Moneng Sepati Kota Lubuklinggau (8/8/2020).

Siswanto, Presiden Mahasiswa STAI Bumi Silampari Lubuklinggau didampingi Sapardi Sauti Wakil Presiden Mahasiswa serta didampingi Sekretaris Jendral BEM STAI-Bumi Silampari Arta Sanjaya, Mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh semua pengurus BEM periode 2020-2021 dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Lingkungan STAI-Bumi Silampari Lubuklinggau.

“InsyaAllah kami Siap untuk menjadi agent of change, agen perubahan untuk kegiatan-kegiatan yang ada di kampus STAI bumi Silampari Lubuklinggau
Dan membuat kegiatan-kegiatan yang melibati masyarakat luas, khususnya di kota Lubuklinggau dan Musi rawas serta Muratara” tegas Siswanto.

M. Agung Setiawan, Mahasiswa semester 2 Prodi PAI, selaku Ketua pelaksana Kegiatan didampingi Sekretaris Kegiatan, Tiara Mitra mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan penguatan pemahaman tentang dasar manajemen organisasi terkhusus untuk organisasi intra kampus BEM dan UKM-UKM yang ada di lingkungan STAI Bumi Silampari.

“Narasumber yang memberikan materi antara lain; Materi Stadium General oleh Ngimadudin, S.Ag., MH selaku Ketua STAI Bumi Silampari Lubuklinggau; Materi Peran dan Fungsi BEM dan UKM-UKM oleh Taufik Mukmin, M.Ed; Materi Administrasi dan Sekretariat oleh Muhammad Akip, M.Pd; Materi Administrasi dan Laporan Keuangan oleh Indah, SE; dan Materi Pembuatan proposal dan laporan kegiatan oleh Supriadi, MM” ujar Agung.

Ngimadudin, S.Ag., MH., selaku Ketua STAI Bumi Silampari Lubuklinggau melalui Wakil Ketua III, Taufik Mukmin, M.Ed menggatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan memang perlu dilakukan agar pengurus BEM dan UKM yang ada mengetahui fungsi dan tupoksi BEM dan UKM sehingga selama masa kepengurusan nya memberikan kontribusi positif untuk bangsa dan negara terkhusus untuk mahasiswa dan masyarakat di wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara.