Sekilas Info
Selasa, 23 Jul 2024
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI STAI BUMI SILAMPARI LUBUKLINGGAU, STAI BUMI SILAMPARI LUBUKLINGGAU MENERIMA MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2024/2025

STAI Bumi Silampari Jalin Kerjasama dengan IGRA Musi Rawas

Diterbitkan : - Kategori : News / Prodi

STAIBSLLG.AC.ID. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari Lubuklinggau secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman Bersama dengan Ikatan Guru Rauhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Musi Rawas. Acara penandatanganan ini berlangsung di Ruang Pertemuan STAI Bumi Silampari pada hari Rabu, tanggal 26 Juni 2024. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua STAI Bumi Silampari, Lubuklinggau Ngimadudin, S.Ag., M.H., dan Ketua IGRA Kabupaten Musi Rawas, Eko Indra Mulya, S.E.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat kerjasama dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat di lembaga masing-masing. STAI Bumi Silampari dan IGRA Kabupaten Musi Rawas memiliki visi dan misi yang sejalan, sehingga kerjasama ini diharapkan dapat mendukung pencapaian tujuan tersebut.

“Kami sangat bersemangat untuk menjalin kerjasama yang erat dengan IGRA Kabupaten Musi Rawas. Dengan adanya sinergi antara STAI Bumi Silampari dan IGRA, kami yakin dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di wilayah ini,” ujar Ngimadudin, S.Ag., M.H., Ketua STAI Bumi Silampari, Lubuklinggau.

Setelah penandatanganan Nota Kesepahaman, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) atau yang lebih dikenal dengan istilah Memorandum of Agreement (MoA). PKS ini ditandatangani oleh Hecksa Manora, M.Pd., selaku Ketua Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAI Bumi Silampari, dan Ketua IGRA Kabupaten Musi Rawas, Eko Indra Mulya, S.E. Penandatanganan MoA ini merupakan langkah konkret dalam menjalin kerjasama yang lebih mendalam antara STAI Bumi Silampari dan IGRA Kabupaten Musi Rawas.

Dalam MoA ini, kedua belah pihak sepakat untuk saling mendukung dan bekerja sama dalam berbagai bidang, seperti peningkatan kompetensi guru, pengembangan kurikulum, serta pelaksanaan kegiatan-kegiatan pendidikan dan pengajaran. Kerjasama ini juga mencakup kolaborasi dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. STAI Bumi Silampari dan IGRA Kabupaten Musi Rawas akan bekerja sama dalam melakukan penelitian yang relevan dengan bidang pendidikan agama Islam dan juga memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat melalui kegiatan pengabdian yang bermanfaat.

Dalam penandatanganan MoA ini, kedua belah pihak menunjukkan komitmen yang tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di wilayah Kabupaten Musi Rawas. STAI Bumi Silampari sebagai lembaga pendidikan tinggi agama Islam dan IGRA Kabupaten Musi Rawas sebagai organisasi guru memiliki peran penting dalam mencetak generasi muda yang berkualitas, berakhlak mulia, dan berwawasan keislaman.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan akan tercipta sinergi yang kuat antara STAI Bumi Silampari dan IGRA Kabupaten Musi Rawas. Sinergi ini akan menjadi modal bagi kedua belah pihak untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran, serta memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat di Kabupaten Musi Rawas.

STAI Bumi Silampari dan IGRA Kabupaten Musi Rawas berkomitmen untuk bekerja sama secara aktif dalam upaya mencapai tujuan bersama. Melalui kerjasama ini, kedua belah pihak akan saling mendukung dan memperkuat program-program pendidikan dan pengajaran yang ada. STAI Bumi Silampari akan memberikan akses kepada IGRA Kabupaten Musi Rawas untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan kampus, sementara IGRA Kabupaten Musi Rawas akan memberikan dukungan dan saran yang berharga dalam pengembangan kurikulum dan peningkatan kompetensi guru di STAI Bumi Silampari.

Kerjasama ini juga akan melibatkan mahasiswa dan guru dalam kegiatan-kegiatan pendidikan dan pengajaran yang saling menguntungkan. STAI Bumi Silampari dan IGRA Kabupaten Musi Rawas akan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, sehingga dapat menciptakan suasana belajar yang inovatif dan inspiratif bagi para peserta didik.

Selain itu, kedua belah pihak juga akan bekerja sama dalam melakukan penelitian yang relevan dengan bidang pendidikan agama Islam. Dengan menggabungkan sumber daya dan keahlian yang dimiliki, diharapkan penelitian ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan pendidikan agama Islam di Kabupaten Musi Rawas.

Tidak hanya itu, STAI Bumi Silampari dan IGRA Kabupaten Musi Rawas juga akan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, kedua belah pihak akan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dalam berbagai bidang, seperti pemberdayaan masyarakat, peningkatan kualitas hidup, dan penyebaran nilai-nilai keislaman yang positif.

Dalam upaya mencapai tujuan bersama, STAI Bumi Silampari dan IGRA Kabupaten Musi Rawas akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi secara teratur. Kedua belah pihak akan mengadakan pertemuan rutin untuk membahas kemajuan kerjasama dan merencanakan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan.

Kami percaya bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak dan masyarakat di Kabupaten Musi Rawas. Dengan sinergi yang kuat antara STAI Bumi Silampari dan IGRA Kabupaten Musi Rawas, kami yakin dapat mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran, serta memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat. (red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar