STAI Bumi Silampari Lubuklinggau Gelar Bimbingan Teknis Guru Ngaji Kabupaten Musi Rawas

Sebagai upaya merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa Pengabdian pada masyarakat, STAI Bumi Silampari Lubuklinggau Sumatra Selatan menggelar Bimbingan Teknis Guru Ngaji Kabupaten Musi Rawas, Kamis-Jumat (14-15/11).

Bertempat di Ballroom hotel abadi, STAI Bumi Silampari Lubuklinggau Sumatra Selatan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan Pemerintah desa se-Kabupaten Musi Rawas dalam mensukseskan acara tersebut. pada gelombang pertama ini acara Bimbingan Teknis Guru Ngaji diikui oleh 95 peserta dari berbagai desa di Kabupaten Musi Rawas.

Dalam sambutannya, Kabag Kesra yang mewakili Bupati Musi Rawas menyampaikan “Acara ini sangat penting diikuti oleh ustad dan ustadzah guru ngaji agar nanti ditemukan metode dan strategi, kurikulum dan targetan hasil dalam kegiatan belajar dan mengajar di Taman Pendidikan al-Quran (TPQ) yang dikelola ustadz dan ustadzah. tahun ini STAI Bumi Silampari Lubuklinggau Sumatra Selatan bersedia melakukan BIMTEK terhadap guru ngaji. semoga dengan adanya kegiatan ini upaya Kabupaten Musi Rawas untuk memberantas buuta huruf al-Quran bisa terwujud” ungkapnya.

Ngimadudin selaku ketua STAI Bumi Silampari Lubuklinggau Sumatra Selatan menambahkan “Kegiatan ini sebenarnya sudah sejak lama ingin dilaksanakan, tahun ini alhamdulillah kita diberi kesempatan untuk menggelar kegiatan ini bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Musi Rawas. semoga dengan adanya kegiatan ini kualitas guru ngaji semakin meningkat sehingga generasi penerus bangsa juga semakin berkualitas.” pungkasnya.