Sekilas Info
Senin, 22 Jul 2024
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI STAI BUMI SILAMPARI LUBUKLINGGAU, STAI BUMI SILAMPARI LUBUKLINGGAU MENERIMA MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2024/2025

STAI Bumi SIlampari Gelar Tes PMB Gelombang I

Diterbitkan : - Kategori : News

STAI-BS, Online.

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari Lubuklinggau tengah menggelar Tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang I hari ini, Senin(8/7). bertempat d lantai dasar Gedung STAI Bumi Silampari Lubuklinggau Sumatra Selatan, peserta berjumlah 52 (Lima puluh dua) dibagi dalam dua ruangan.

Tes hari ini adalah menguji kemampuan akademik calon mahasiswa dalam hal pengetahuan umum, pengetahuan agama dan pengetahuan bahasa yaitu Bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Arab.

Fitriyani selaku ketua PMB mengatakan “Alhamdulillah penerimaan mahasiswa baru tahun ini, mulai dari sosialisasi hingga pelaksanaan tes berjalan dengan lancar. di Gelombang pertama ini kita sudah menerima 55 calon mahasiswa, ada 52 mahasiswa yang mengikuti tes hari ini 3 orang lainnya telah mengkonfirmasi akan mengikuti tes pada gelombang kedua.” ungkapnya.

Selanjutnya besok tanggal 9 juli panitia telah mengagendakan untuk melaksanakan tes wawancara dan tes baca Alquran bagi calon mahasiswa baru. tes wawancara bertujuan untuk mengetahui minat dan bakat serta mengkonfirmasi kesiapan calaon mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan di STAI Bumi Silampari Lubuklinggau Sumatra Selatan tes baca Alquran bertujuan untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam membaca Alquran sehingga dapat diklasifikasikan tingkat kemampuan calon mahasiswa, selanjutnya kampus akan melakukan pembinaan terhadap mahasiswa yang belum lancar membaca Alquran. (17/red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar