Sekilas Info
Senin, 22 Jul 2024
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI STAI BUMI SILAMPARI LUBUKLINGGAU, STAI BUMI SILAMPARI LUBUKLINGGAU MENERIMA MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam STAI Bumi Silampari Mengikuti Mukerwil FKM BPI/BKI Sumatera I

Diterbitkan : - Kategori : News

Humas STAI-BS.- Mukerwil FKM BPI/BKI Sumatera I atau singkatan dari Musyawarah Kerja Wilayah Forum Komunikasi Mahasiswa Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam/Bimbingan Konseling Islam Sumatera I, telah resmi dibuka dengan sukses di IAIN Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Jumat (1/12/2023).

Acara ini mempertemukan mahasiswa perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera. Adapun yang mewakili STAI Bumi Silampari Lubuklingga dari Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) yakni Saudara Ahmad Padri & M Sywaludin.

Seperti yang disampaikan Oleh Ketua Prodi BPI Bapak. Nurrohman Zulkarnain, M. Sos. Di sela-sela kegiatannya beliau mengatakan bahwa keikutsertaan STAI bumi Silampari untuk memperkuat kolaborasi nasional dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi terkhusus Sumatera 1. Turut hadir di acara ini Ketua Umum FKM BPI/BKI Sumatera I Syahrul Marda dari UIN Sultan Thaha Jambi, Daniel Mareza, SE Kades Desa Sambirejo, yang tempatnya menjadi tuan rumah sciene camp, pengabdian masyarakat.

Dalam acara tersebut, Science Camp menjadi sorotan utama yang menjadi ajang pengabdian kolaborasi nasional. Science Camp merupakan program yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam konteks pengabdian masyarakat yang telah mereka dapati di bangku perkuliahan. Pada Science Camp kali ini, peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera, bekerja sama dalam beberapa proyek pengabdian masyarakat yang berfokus pada isu-isu penyuluhan dan konseling, yang menjadi perhatian utama di wilayah tersebut.***

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar