Sekilas Info
Senin, 22 Jul 2024
  • SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI STAI BUMI SILAMPARI LUBUKLINGGAU, STAI BUMI SILAMPARI LUBUKLINGGAU MENERIMA MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2024/2025

Pemkab Mura adakan MOU dengan STAI Bumi Silampari

Diterbitkan : - Kategori : News

STAI-BS, Online

H. Bambang Hermanto, SE MM selaku kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Musi Rawas mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Penandatanganan MOU  antara Pemkab Musi Rawas dengan Universitas/Institut/Perguruan Tinggi yang ada di Wilayah Musi Rawas dan  Lubuklinggau serta Penandatanganan Komitmen Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Musi Rawas (21/2) bertempat di Ruang Bina Praja Setda Kabupaten Musi Rawas. Perguruan Tinggi yang hadir antara lain; Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmulll Pendidikan (STKIP) Lubuklinggau, Universitas Musi Rawas, Universitas Bina Insan dan seluruh OPD Kabupaten Musi Rawas.

H. Hendra Gunawan, Bupati Musi Rawas menyampaikan bahwa saat ini dalam manajemen negara maju,  sebelum penerapan prinsip manajemen yaitu poac  (planning,  organizing, actuating, controlling) dilakukan penelitian terlebih dahulu. Kita ingin rakyat musi rawas sejahtera  bahagia selamat dunia dan akhirat. 3 program unggulan menuju mura Darusallam Religius, dengan cara memakmurkan masjid, sehingga aktivitas keagamaan semakin meningkat. Alhamdulillah di sekolah anak-anak SD-SMP di Musi Rawas sudah mulai banyak hafidz Qur’an.

kita juga ingin daerah di Musi Rawas nyaman dan aman. Kegiatan kita ini berkumpul bagaimana mewujudkan visi Musi Rawas sempurna. Alhamdulillah, sekarang pertumbuhan ekonomi kita di musi rawas meningkat sesuai dengan data statistik. Sekarang bagaimana koordinasi, sinergi, apa yang bisa kita kerja samakan antara pemerintah dan perguruan tinggi yang ada, ujar Hendra.

Ngimadudin, S.Ag., MH selaku Ketua STAI Bumi Silampari yang juga hadir dalam kegiatan mengatakan bahwa kekhususan kami diundang  hari ini mewakili Sekolah Tinggi Agama Islam  bagaimana berperan bersama pemerintah dalam hal membangun nilai-nilai inspiratif agama di tengah-tengah masyarakat kabupaten Musi Rawas intinya ya bagaimana menjadi religius. Tugas kami, bagaimana sekarang itu kita mengkampanyekan kepada masyarakat di tengah masyarakat ini bagaimana kita beragama itu secara rasional, semuanya bisa kita buat kita pelajari dengan rasional. Bagaimana sekarang itu visi misi pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari  itu menjadi inspiratif di tengah-tengah kehidupan umat, tutupnya. (red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar