KUKERTA STAI BUMI SILAMPARI LUBUKLINGGAU ANGKATAN XXV

Senin 21 Maret 2022, Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Angkatan XXV STAI Bumi Silampari Lubuklinggau telah sukses dilaksanakan dibeberapa daerah di Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara. Antusias masyarakat di masing-masing lokasi Kukerta begitu tinggi. Adapun pelaksanaan Kukerta pada tahun 2022 ini selama satu bulan terhitung dari tanggal 21 Maret 2022 s.d 21 April 2022.

Kukerta Angkatan XXV Tahun 2022 mengangkat tema “Optimalisasi Peran Mahasiswa Dalam Pengembangan Potensi Daerah” hal ini perlu menjadi prioritas peserta Kukerta dalam mengupayakan untuk memajukan dan mengembangkan potensi daerah tersebut. Dengan adanya mahasiswa di lokasi Kukerta diharapkan dapat menjadi solusi bagi warga dalam menyelesaikan berbagai persoalan khususnya dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi dan pendidikan.

Mahasiswa diharapkan dapat menjalin hubungan baik dengan warga sekitar lokasi Kukerta. Sebab salah satu keberhasilan program Kukerta sangat bergantung pada tingkat komunikasi mahasiswa dengan masyarakat sekitar. Dengan adanya hubungan baik tersebut maka akan menghasilkan solusi-solusi inovatif untuk kemajuan dan pengembangan daerah tersebut.